DESIGNED BY DILA
shop-ad-books.jpg
Print

Dampak Banjir Pasuruan, Jalur ke Probolinggo Macet 7 Km

Written by Administrator. Posted in Latest News

Pasuruan - Hujan deras melanda Kabupaten Pasuruan semalam menyebabkan banjir setinggi 50 cm hingga 1 meter. Banjir di jalur pantura Jalan Raya Kraton, Kelurahan Masangan, Kelurahan Kalianyar, Kelurahan Wates Kecamatan Bangil ini menyebabkan kemacetan hingga 7 Km.

Akibat banjir tersebut, jalur pantura yang menuju Probolinggo dialihkan ke Puwosari. Situasi lalu lintas mulai tadi malam hingga pukul 12.00 WIB, Rabu (12/5/2010) padat dan macet. Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas dan dialihkan ke Purwosari.

Sementara kendaraan besar seperti truk, trailer dan bus sudah bisa melintas namun laju kendaraan dilambatkan karena permukaan jalan masih banjir setinggi 30cm.

"Banjir ini sudah surut dibanding tadi pagi. Dan banjir seperti sudah jadi langganan tiap tahun. Kalau hujan deras dipastikan Kecamatan Kraton langganan banjir," kata Iqbal (27) salah satu warga yang selalu menawarkan jasanya untuk mengangkut motor atau sepeda untuk diangkut kepada detiksurabaya.com.

Dari pantauan detiksurabaya.com, polisi dari Polres Pasuruan terlihat berada di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas. Sementara banjir juga melanda di 3 kelurahan Kecamatan Bangil. Banjir masuk ke rumah-rumah warga sejak semalam.

Pihak Satkorlak dan Tagana Pemkab Pasuruan mendirikan posko di Kelurahan Kalianyar. Posko ini digunakan untuk menyalurkan bantuan makanan ke warga sekitar. "Posko ini untuk mengantisipasi bila warga terkena dampak banjir. Sehingga kami mudah menyalurkan bantuan makanan," kata Ketua Tagana Pemkab Pasuruan, Waluyo Utomo kepada detiksurabaya.com di Kelurahan Kalianyar. (fat/fat)

TOP