DESIGNED BY DILA
banner kiri.jpg
Print

Tiga Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Written by Administrator. Posted in Latest News

Pasuruan - Tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir. Air yang datang sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Jumat (7/1/2011) menyebabkan ratusan rumah banjir 1 meter dan memutus jalur antar kecamatan.

Tiga kecamatan yang banjir yakni Kecamatan Grati, Rejoso dan Winongan. Banjir tersebut disebabkan Sungai Rejoso tak mampu menampung air hingga meluap karena hujan deras.

"Yang paling parah di Kecamatan Grati tepatnya di Desa Kedawung Kulon. Tadi pagi ketinggian air mencapai 1 meter, tapi sekarang sudah mulai surut," kata Kepala Bakesbanglinmas Kabupaten Pasuruan, M. Yahya.

Pihaknya pun berjanji akan mengirim bantuan berupa makanan dan obat obat-obatan kepada warga yang masih tetap tinggal di rumahnya.

"Sebagian besar warga memang memilih tetap tinggal di rumah-rumah mereka. Mereka yakin banjir akan segera surut," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menyediakan perahu karet untuk bisa digunakan sewaktu-waktu. Sementara hingga pukul 10.30 WIB, air masih setinggi sekitar 30cm. (fat/fat)

TOP