Hadapi Persoalan Dinamika Desa Wisata, Sampoerna Untuk Indonesia Sasar Pegiat Desa Wisata Dalam Temu Wicara

Sampoerna Untuk Indonesia melalui STAPA Center menyelenggarakan kegiatan Temu Wicara untuk pegiat desa wisata kabupaten Pasuruan untuk menghadapi problematika desa wisata dengan mengusung tema “Overview Pengembangan Desa Wisata Kabupaten Pasuruan”.

Temu wicara merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program penguatan potensi lokal desa untuk pengembangan desa wisata, yang di selenggarakan sebagai wadah bagi pegiat desa wisata untuk menyampaikan aspirasi maupun persoalan isu desa wisata yang ada di kabupaten pasuruan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Manager Regional Engagement & Suistanability PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristanto, Asisten 2 Pemkab Pasuruan Tri Agus Budiharto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pasuruan Eka Wara Brehaspati, S.STP, M.Si, Sekretaris DPMD Ir. Andar Sulistyorini, M.M., Ketua Forkom Pokdarwis Kab. Pasuruan Julianto, dan Bapak Wahyudi Anggorohadi dari Desa Panggung harjo DIY, Directur STAPA Center beserta tim management, serta seluruh tamu undangan.

Berawal dari kesadaran akan potensi lokal desa dalam berbagai sektor, bahwa desa dapat menjadi elemen pendukung yang strategis untuk keberlanjutan kehidupan, salah satunya dalam pemilihan perekonomian nasional. Oleh sebab itu, Usaha untuk pencapaian terus di perkuat sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan kemandirian desa menuju sustinability.

Bapak Kukuh Dwi Kristanto selaku Mgr. Reg Engag & Suist Central PT HM Sampoerna Tbk sekaligus mewakili PT. HM Sampoerna Tbk menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan dukungan pada upaya pemerintah dalam pengembangan potensi lokal salah satunya dalam pengembangan wisata. Menurutnya, Kolaborasi multi pihak harus selalu dilakukan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama diskusi memperluas ide dan konsep, bagaimana pengembangan desa wisata di kabupaten pasuruan kedepannya. Kami harap forum ini dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat di kolaborasikan bersama, ” terangnya dalam penyampaian sambutan.

Kegiatan temu wicara yang di selenggarakan di Pemandian Sumber Kemado, Ds. Sumberrejo, Purwosari ini mendapat dukungan dan apresiasi yang baik dari pemerintah maupun pegiat desa wisata di kabupaten pasuruan. (Ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories