Mon. Jan 20th, 2020

Pelatihan Fotografi dan Videografi Rumah Kreasi Jember

Sebagai upaya mendorong tim media Rumah Kreasi (RK) untuk aktif dalam mendesiminasikan setiap program Rumah Kreasi ke masyarakat luas, pada Selasa 15 Oktober 2019 Rumah Kreasi Jember menggelar Pelatihan Teknik Fotografi dan Videografi di Basecamp Kalisat, Jember. Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 sampai 17.00 wib. Diikuti oleh 12 relawan, dan Staff Lapangan (SL) yang aktif mendampingi anak-anak program Rumah Kreasi di Kalisat Jember.

Para Relawan yang hadir pada acara pelatihan ini dari 6 desa program di 4 kecamatan. yakni, Kecamatan Kalisat (Desa Kalisat, Gumuksari, Sumberkalong), Kecamatan Pakusari (Desa Sukosari), Kecamatan Sukowono (Desa Sukosari), dan Kecamatan Sumberjambe (Desa Cumedak). Pada acara ini, para relawan mendapatkan pelatihan seputar fotografi dan vedeografi dari Donny delliyar Noer salah seorang video maker di Jember. Mereka, secara bertahap diajarkan bagaimana Teknik hunting foto dan video yang akan menjadi konten menarik di berbagai media online.

Donny delliyar Noer dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa, para ralawan Rumah Kreasi harus aktif di media online, seperti instagram dan lainnya. Kehadiran para relawan Rumah Kreasi dengan foto dan video yang apik serta menarik, selain bertujuan untuk mengenalkan Program Rumah Kreasi yang ada di Jember, juga untuk mengimbangi informasi hoax dan propaganda yang setiap hari membanjiri media online.

Menutup pelatihan media ini, Daim selaku staff lapangan (SL) program Rumah Kreasi dan penyelenggara pelatihan berharap, pelatihan ini tidak berhenti pada akhir sesi pelatihan saja, melainkan terus berlanjut dan para relawan aktif mendesiminasikan setiap acara Rumah Kreasi ke media online. (ans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories